oleh

Angkat Bicara Kades Bulu Hadek Juan Dani Menepis Tundingan

 

Simeulue-Aceh, Ginewstvinvestigasi.co.id;                   Kepala Desa Bulu Hadek Juan Dani angkat bicara terkait pemberitaan yang dimuat pada tanggal 09 februari 2020 yang lalu di media Tajukreportase.com yang memuat berita tentang Program Bantuan PKH tidak tepat sasaran serta adanya pungutan liar.Rabu (12-02-2020).

Berdasarkan berita tersebut juan dani kepala desa bulu hadek kecamatan teluk dalam merasa sangat dirugikan terkait pemberitaan tersebut yang tidak didasarkan dengan bukti maupun fakta dilapangan.

Juan dani selaku kepala desa bulu hadek pada saat awak media ginewstvinvestigasi.co.id temui secara langsung di ruangan kantor desa bulu hadek yang turut didampingi oleh kaur, kasie dan staf pemerintahan desa apa yang dimuat dimedia Tajukreportase.com beberapa hari yang lalu itu adalah tidak benar.

Beliau juga menambahkan yang mana masyarakat desa saya yang bernama Kafidin baru sekitar satu tahun ini berdomisili di desa bulu hadek yang merupakan pindahan dari desa gunung putih serta yang bersangkutan di desa yang sebelumnya beliau sudah pernah menerima bantuan rumah namun di jual.

Terkait katanya pemerintah desa tidak memperhatikan kehidupan keluarga mereka itu adalah salah besar karena sejak pak kafidin berdomisili di desa bulu hadek sudah pernah kita usulkan sebagai calon penerima bantuan rumah dari dinas terkait namun setelah dicek secara langsung oleh pihak terkait pak kafidin tidak memenuhi kriteria penerima bantuan karena menurut mereka pak kafidin ini layaknya menerima rumah bantuan bangun baru bukan rehap sementara didinas terkait hanya ada dana rehap, sehingga keluarga pak kafidin sampai saat ini belum menerima bantuan rumah.

Terkait PKH kami selaku kepala desa tidak tahu menahu karena kami selaku pihak pemerintahan desa tidak pernah menerima data siapa saja warga kami sebagai penerima PKH.

Namun kami dari pihak pemerintahan desa tetap berupaya agar keluarga pak kafidin ini kiranya dapat segera menerima rumah bantuan yang layak huni.

Pada kesempatan yang sama juga Kasie Pemerintahan Desa Bulu Hadek Edi Fenheri turut juga menyampaikan kepada awak media bahwa apa yang ditundingkan pak kafidin terkait pungutan liar uang Rp. 20.000 itu tidak benar. Dan pengambilan berkas fotocopi ktp maupun kartu keluarga itu diambil berdasarkan keperluan berkas pengajuan bantuan rumah ke pihak dinas PUPR Simeulue namun itu masih tahap usulan.

“Kami selaku pemerintahan desa merasa kecewa atas ucapan pak kafidin di media mengatakan tidak pernah menerima bantuan apapun, untuk diketahui bahwa pemerintahan desa bulu hadek sudah pernah memberikan bantuan berupa amper listrik namun sangat disayangkan bantuan amper tersebut dijual oleh pak kafidin” sekali lagi kasie pemerintahan desa bulu hadek menegaskan bahwa beliau sudah pernah menerima bantuan dan selalu sangat diperhatikan oleh Pemerintahan Desa Bulu Hadek. Tutupnya.

SML||RB12022020
Kabiro GINews SML [hel/rd]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed